Rabu, 17 Juli 2019

Stadion GBLA Terbengkalai, Toilet hingga Atap Rusak


Bandung - Kondisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, menjadi sorotan publik. Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk ini terbengkalai dan mengalami sejumlah kerusakan. 


Pantauan wartawan, Rabu (17/7/2019) pukul 15.30 WIB, terlihat dari kejauhan kondisi stadion kebanggaan warga Kota Bandung ini nampak masih berdiri megah. Namun saat mendekat ke sekitar lokasi stadion beberapa kerusakan mulai terlihat.

Di sekitar parkir utara, gerbang biru, Stadion GBLA nampak dipenuhi banyak rumput liar. Fasilitas pendukung berupa toilet juga terlihat rusak dan tidak terurus. Seperti wastafel dan kloset sudah hilang dan air tidak mengalir.

Bangunan lainnya di Stadion GBLA yang menagalami kerusakan. (Foto: Mochamad Solehudin)


Kemudian , mencoba mengitari bagian luar stadion yang dibangun pada 2008 lalu itu. Tampak sejumlah kerusakan juga di beberapa bagian stadion yang sempat digunakan sebagai home basePersib Bandung. 

Di pintu gerbang masuk sisi utara nampak retakan pada dinding stadion tersebut. Seperti di pintu T, pintu R dan O. Papan petunjuk arah juga mengalami kerusakan. Begitu pun area pintu masuk sisi selatan, lalu bagian atap terdapat lubang besar menganga. 

Sementara pada bagian dalam stadion, terdapat beberapa kerusakan. Seperti pagar rusak dan sejumlah dinding retak. Di lintasan lari juga terlihat retakan. Atap stadion terlihat pula rusak.

Sore ini, Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama Wakilnya Yana Mulyana berencana meninjau Stadion GBLA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar