Sabtu, 06 Juli 2019

Iblis Tidak Sujud Kepada Manusia, Tapi Mengapa Tunduk Kepada Isa?

Al-Quran mengajarkan bahwa malaikat dan Iblis diperintahkan Allah untuk sujud kepada Adam. Apa maksud malaikat sujud kepada Adam? Mengapa Iblis tidak mau sujud kepada Adam?


Iblis telah sukses menggodai Adam dan semua umat manusia. Contohnya, dia mengodai kita untuk berbohong, sombong, berkata kotor dan sebagainya. Karena itu, ia tidak sujud kepada manusia.

Tapi, mengapa Iblis sujud kepada Isa Al-Masih?

Al-Quran: Iblis Tidak Sujud Kepada Adam

Al-Quran menuliskan “Dan (ingatlah) ketika Kami berkata kepada malaikat: “Sujudlah kamu kepada Adam,” maka mereka sujud kecuali iblis. Ia membangkang” (Qs 20:116).

Apa maksud malaikat sujud kepada Adam? Iblis tidak takut kepada Adam dan semua manusia. Ia terus menggodai manusia untuk berdosa sehingga masuk neraka.

Injil Allah: Iblis Tunduk Kepada Isa Al-Masih

Suatu kali Isa bertemu dengan seorang gila karena dirasuk banyak setan. “Ketika ia melihat Yesus [Isa Al-Masih], ia berteriak lalu tersungkur di hadapan-Nya dan berkata dengan suara keras: “Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus Anak Allah Yang Mahatinggi [gelar keilahian Isa Al-Masih]? Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau [Isa Al-Masih] jangan menyiksa aku” (Injil, Rasul Lukas 8:28).

Tersungkurnya orang gila itu karena setan-setan yang di dalam dirinya tunduk kepada Isa. Setan-setan itu juga memohon agar Isa jangan menyiksanya. “Lalu setan-setan itu memohon kepada Yesus [Isa Al-Masih], supaya Ia jangan memerintahkan mereka [setan-setan] masuk ke dalam jurang maut [neraka]” (ayat 31).

Lalu Isa memerintahkan setan-setan itu keluar dari tubuh orang itu. Dan mereka pun patuh kepada-Nya. Maka sembuhlah orang gila itu.

Siapakah Isa Al-Masih sebenarnyakok Iblis sujud dan begitu takut kepada-Nya?

Hakekat Isa Al-Masih Menurut Al-Quran dan Hadis

Menurut Hadis “Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman-Nya” (Hadis Anas bin Malik hal.72)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar