Selasa, 30 Juli 2019

Oded Minta Panitia Kurban di Bandung Pakai Bungkus Ramah Lingkungan

Pembagian daging kurban pada Idul Adha lalu. (Foto: Pradita Utama)


Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan kantong keresek untuk membungkus daging kurban pada perayaan Idul Adha nanti. Oded menganjurkan agar menggunakan pembungkus yang lebih ramah lingkungan. 

Oded bahkan telah mengeluarkan surat edaran yang dikeluarkan pada 29 Juli 2019. Dalam surat edaran itu dia menyarankan agar penggunaan kantong plastik bisa diganti dengan material yang lebih ramah lingkungan. 

Baca juga: Alasan Ramah Lingkungan, Anies Minta Pembagian Kurban Pakai Besek

Misalnya saja bahan dari pembungkus daging kurban bisa mudah terurai, bisa digunakan ulang dan mudah terurai seperti besek bambu, kardus, daun kelapa atau kemasan lainnya.

"Saya tidak menyebutkan besek atau yang lain (secara eksplisit). Yang penting semangat kita menyelesaikan masalah lingkungan dari sampah, mari bersama-sama meminimalisir kantong plastik yang kerap jadi masalah," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Selasa (30/7/2019). 

Baca juga: Divonis 6 Bulan Penjara, 3 Emak PEPES Karawang Bebas 24 Agustus 2019

Dia juga mengaku, telah mengajak para pemuka agama untuk ikut serta mensosialisasikan imbauan tersebut. Sehingga program penyelamatan lingkungan ini bisa lebih tersosialisasikan ke masyarakat.

"Saya rapat dengan para ulama sudah berikan arahan untuk bersama-sama dengan para ulama ini menjalankan program termasuk program lingkungan," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar