Kamis, 18 Juli 2019

Benny Konsultasi ke Mahfud Md Soal Gugatan Sekda, Pemkot Bandung: Kita Hormati

Foto: Mochamad Solehudin


Bandung - Pemkot Bandung menanggapi santai pertemuan antara Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Kota Cimahi Benny Bachtiar dengan mantan Ketua MK Mahfud Md. Benny bertemu dengan Mahfud Md untuk berkonsultasi terkait gugatan pelantikan Sekda Bandung Ema Sumarna oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial. 

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menghormati semua proses hukum yang sedang berjalan. Pihaknya juga menghargai upaya hukum yang diambil Benny Bachtiar dalam memperjuangkan statusnya sebagai Sekda Kota Bandung. 

"Pemerintah kota menghormati semua proses hukum yang sudah diambil. Jadi kita prinsipnya menghormati proses (hukum) ini," katanya, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jumat (19/7/2019). 

Disinggung mengenai pertemuan Benny dengan Mahfud MD, Yana mengaku tidak mengetahuinya. Hanya saja dia menilai, pertemuan itu sebagai bentuk ikhtiar yang dilakukan Benny. 

"Itu mungkin bagian dari ikhtiar yang bersangkutan (Benny). Kita serahkan ke proses yang sudah berjalan. Jadi harus kita hormati," ujarnya. 

Dihubungi terpisah, Kepala Bagian Hukum Kota Bandung Bambang Suhari belum bisa berkomentar mengenai hal tersebut. Dia mengaku sedang mengikuti rapat. 

"Izin saya masih meeting pak," ucapnya melalui pesan singkat. 

Sebagaimana diketahui, Benny melayangkan gugatan ke PTUN terkait pelantikan Ema oleh Oded. Menurutnya pelantikan itu cacat administrasi karena tidak mengantongi rekomendasi dari gubernur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar