Kamis, 18 Juli 2019

Gerakan untuk Ridwan Kamil Bubar, Relawan Bantah Komunikasi Buruk

Gerakan untuk Ridwan Kamil bubar karena perbedaan prinsip. (Foto: Mukhlis Dinillah)


Bandung - Salah satu unsur relawan di Pilgub Jabar bernama Gerakan untuk Ridwan Kamil (Gurka) membubarkan diri. Namun pendiri Gurka, Poerwa Laksana membatah pembubaran ini sekaligus penarikan dukungan terhadap Ridwan Kamil.

Pernyataan pembubaran sekaligus penarikan dukungan terhadap Ridwan Kamil (RK) disampaikan sejumlah relawan Gurka diwakili mantan Ketua Dewan Penasihat Gurka Iwan Suhermawan, Rabu (17/7/2019) kemarin. Pernyataan itu disampaikan satu jam setelah dibubarkan.

Baca juga: Relawan Gerakan untuk Ridwan Kamil Bubarkan Diri

Poerwa mengatakan sejumlah relawan yang menyatakan menarik dukungan dari RK tidak mewakili Gukra secara keseluruhan. Ia menganggap sikap tersebut hanya mewakili personal eks relawan Gukra.

"Saya tegaskan itu tidak mewakili Gurka secara keseluruhan. Kemarin mewakili perseorangan bukan lembaga. Terhitung kemarin bubar jam 3 sore, sedangkan pernyataan mereka jam 4 sore. Artinya sudah bubar, tidak mewakili Gurka lagi," kata Poerwa kepada wartawan di salah satu kafe di Jalan Cimanuk, Kota Bandung, Kamis (18/7/2019).

Ia membantah pembubaran Gurka karena kesulitan komunikasi antara relawan dengan RK. Termasuk adanya keluhan relawan Gurka tidak diakomodir dalam program kegiatan yang digagas RK dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum.

"Ketika baru dilantik Kang Emil kita diundang ke Gedung Pakuan untuk audiensi. Terlepas sekarang dengan kesibukan beliau. Tapi banyak relawan kami juga dilibatkan program beliau, salah satunya Jabar Quick Respon (JQR)," ucap pria yang juga Ketum Gurka.

Menurutnya pembubaran kelompok relawan ini karena adanya perbedaan pendapat. Ia melihat situasi tersebut tidak baik sehingga diputuskan untuk dibubarkan.

"Jangan diterjemahkan seperti organisasi seutuhnya. Intinya dibubarkan karena perbedaan prinsipnya, karena ada dari mereka yang harapkan (sesuatu dari RK)," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar