Senin, 05 Agustus 2019

KH Maimun Zubair Wafat di Makkah saat Berhaji



KH Maimun Zubair (Mbah Moen)

Hidayatullah.com– Kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) KH Maimun Zubair (Mbah Moen) meninggal dunia saat menunaikan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah.


Sekjen PPP Arsul Sani membenarkan kabar duka tersebut.

“انا لله وانا اليه راجعون

Kabar duka dari Makkah pagi ini: *Telah berpulang ke rahmatullah Mbah KH Maimoen Zubair di Makkah. Insya Allah Khusnul Khotimah…. Alfatehah, Amin. Mohon berkenan shalat ghaib untuk beliau,” ujar Arsul lewat akun twitter resminya, @arsul_sani, Selasa (06/08/2019) pagi ini sekitar pukul 09.18 WIB.

Pantauan hidayatullah.com, kabar duka kepergian tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menjadi trending topicdi media sosial.

“Inna lillah wa innaa ilaihi raji’un. Kyai Maimoen Zubeir (Mbah Moen) wafat di tanah suci Makkah jam 8.17 WIB tadi. Beliau wafat di tempat yang dicintainya. Saya mendapat kabar langsung berita ini dari Pak Supri, salah seorang terdekat Mbah Moen. Jadi, insyaallah, ini bukan hoax,” kicau mantan Ketua MK Prof Mahfud MD lewat akunnya @mohmahfudmd.

Arsul mengaku, awalnya tak langsung percaya dengan kabar itu. Dia pun mencoba bertabayyun ke berbagai sumber. Termasuk bertanya ke putra Mbah Moen, hingga terkonfirmasi kabar tersebut memang benar.

“Dikonfirmasi Gus Yasin Wagub Jateng (Taj Yasin) yang putera beliau,” ujar Arsul kutip INI-Net.

Diketahui, Mbah Moen memang berangkat ke Tanah Suci dalam rangka melakukan ibadah haji. Kiai kharismatik ini bertolak dari Indonesia ke Makkah pada Ahad (28/07/2019) lalu. Mbah Moen wafat pada usia 91 tahun.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar