Rabu, 07 Agustus 2019

Jokowi akan Kurban Sapi Limosin di Masjid Raya Bandung

Foto: (Abdillah/d'Traveler)


Bandung - Presiden Joko Widodo akan berkurban seekor sapi jenis Limosin seberat satu ton di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat. DKM Masjid Raya Jawa Barat sudah menerima kepastian mengenai penitipan sapi tersebut.

"Pak Jokowi kurban ke masjid bentuknya sapi satu ekor. Biasanya jenis limosin 1 ton. Tapi diserahkan lewat pihak Pemprov Jabar," kata Wakil Ketua DKM Masjid Raya Jawa Barat Muhammad Sulhan saat dihubungi, Rabu (7/8/2019).

Selain Jokowi, sejumlah pejabat seperti Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Kapolda Jabar Irjen Rudy Safriadi juga akan berkurban Idul Adha 2019. Hal itu rutin bagi para pejabat di Jabar.

"Paling yang normal selain presiden, gubernur, wali kota Bandung, kapolda rutin itu positif," ungkap dia.

Ia menuturkan diperkirakan Masjid Raya Jabar tahun ini akan menyembelih 12 sapi dan 9 ekor domba titipan pejabat dan jemaah. Namun tidak menutup kemungkinan jumlahnya bertambah sesuai sumbangan muzakki atau yang melaksanakan kurban.

"Tahun ini kita perkirakan membagikan daging kurban ke 3.000 - 4.000 mustahik (penerima daging kurban)," tutur dia.

Dia mengatakan akan menyiapkan 10 petugas pemotong hewan terlatih untuk kurban tahun ini. Total 100 petugas yang akan dikerahkan dalam Idul Adha tahun ini.

"Total 100 petugas dikerahkan. 10 orang petugas jagal, ada yang bagian perecahan daging, distribusi dan pengamanan," ujar Sulhan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar