Selasa, 27 Oktober 2020

SALING MENGHARGAI DENGAN SESAMA

saling menghargai membuat seseorang memahami arti keberagaman. Sebagai makhluk sosial, setiap manusia pasti membutuhkan orang lain dan lingkungan sosial untuk bersosialisasi dan berinteraksi.

Saat berinteraksi tersebut, perlunya menjunjung tinggi sikap saling menghargai. Dengan saling menghargai menjadikan kehidupan bermasyarakat minim konflik atau perpecahan.

Beragam cara bisa dilakukan untuk memupuk sikap saling menghargai, seperti memiliki pandangan terbuka, bersikap ramah, murah senyum, dan suka menolong tanpa membedakan agama, ras, suku, dan budaya.

Jadi, sebisa mungkin sebagai manusia memberikan atau menawarkan bantuan kepada sesama tanpa harus diminta. Dengan belajar saling menghargai, kita bisa mengerti dan memahami makna keberagaman.

Itulah mengapa, belajarlah saling menghargai agar terhindar dari caci maki dan kebencian. Sikap saling menghargai tersebut bisa kamu lakukan terhadap orang sekitar, mulai keluarga hingga lingkungan masyarakat yang lebih luas.

Selain melalui aksi nyata, kita bisa menebarkan sikap saling menghargai melalui kata-kata. Banyak kata-kata saling menghargai yang bisa kamu gelorakan melalui media sosial.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar