Rabu, 26 Juni 2019

Truk Terguling di Cicalengka, Setengah Badan Sopir Terjepit


Redaksi Oleh : Indra Kurniawan
Foto Oleh : SAR Bandung


BANDUNG - Proses evakuasi truk yang terguling di ruas jalan Warunghalang, Cicalengka, Kabupaten Bandung, berjalan dramatis, Rabu (26/6/2019) sore. 


Dituturkan Humas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, bagian depan kendaraan nahas tersebut ringsek hingga ke bagian dalam. 

Dengan kondisi tersebut, sopir yang diketahui bernama Iyus ditemukan dengan posisi terjepit pada bagian dada hingga kaki.

"Kita evakuasi tubuh bagian dada sampai lutut berhasil, yang paling lama itu saat mengevakuasi kaki bagian kanan. Karena kaki bagian kananya itu masuk ke bagian pedal, kelingking dan jari-jari lainnya menekan ke dalam, jadi bila terkena gerakan sedikit aja dia langsung merintih kesakitan," urai Joshua saat on air di PRFM, Rabu (26/6/2019).

Ia melanjutkan, tim yang terjun di lapangan harus menggunakan peralatan khusus. Sekira satu jam, tim evakuasi akhirnya berhasil mengeluarkan sopir tanpa luka tambahan.

"Kita sangat pelan-pelan menggunakan alat-alat khusus. Kita evakuasi secara perlahan, akhirnya berhasil Pukul 17.30 WIB. Iyus keluar dengan selamat, kita bawa ke RS Cicalengka," imbuhnya.

Kecelakaan tunggal yang terjadi pada pukul 16.30 WIB itu bermula ketika truk yang dikendarai Iyus bersama istrinya bernama Eti (42) tersebut mencoba menghindari kendaraan di depannya. 

Namun, Iyus memilih untuk menabrakkan kendaraanya ke arah pepohonan sebelum akhirnya terguling. Kedua warga Sumedang ini melaju dari arah Garut menuju Bandung. 

"Truk bermuatan pasir dan tanah. Istrinya hanya terbentur dan langsung kita bawa ke klinik," pungkas Joshua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar