Jumat, 21 Juni 2019

Deddy Corbuzier Ikut Magrib Berjamaah, Gerakan Sholat dan Wudhu Dipuji


Deddy Corbuzier (foto : Dream.co.id/Nur Ulfa)


Deddy sholat berjamaah bersama tamu dan Gus Miftah.

Dream - Usai membacakan dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren milik Gus Miftah di Yogyakarta, Deddy Cobuzier kembali ke Jakarta. Di ibukota, Deddy langsung menyambangi rumah Ketua Umum non-aktif, KH Maruf Amin.

Saat tiba di kediaman sang kyia, Deddy langsung disambut Ustaz Yusuf Mansyur.

Tiba di saat waktu magrih telah tiba, Deddy yang dipersilahkan masuk ke kediaman Maruf Amin langsung diajak menjalani sholat berjamaah bersama tamu yang hadir.

Berdiri disamping sahabat yang membimbingnya masuk Islam, Gus Miftah, Deddy mengikuti sholat magrib berjamaah yang diimami KH Maruf Amin.


Foto : Nur Ulfa/Dream


Usai menjalani Sholat berjamaah, Yusuf Mansyur mengapresiasi Deddy yang sudah mengetahui gerakan sholat dan wudhu.

" Wudhu gampang tinggal ikutin saja. Sudah belajar (Islam) 8 bulan (Deddy)," kata Yusuf Mansur.

Serupa dengan Yusuf Mansyur, Gus Miftah juga memuji Deddy yang sudah mengetahui tata urutan wudhu yang benar.

" Alhamdulillah, wudhu berjalan lancar," ujar Gus Miftah.

Ternyata kekasih Deddy Sabrina Khairunissa juga turut hadir dalam acara pertemuan Deddy dan KH. Maruf Amin, Sabrina juga ikut sholat berjamaah.


Video Detik-Detik Deddy Corbuzier Ucap Syahadat Dibimbing Gus Miftah

Dream Deddy Corbuzier dikabarkan telah resmi menjadi mulaf. Ayah satu anak itu mengucapkan kalimat syahadat dibimbing oleh pemuka agama sekaligus sahabat Deddy, Gus Miftah.

Prosesi pengucapan syahadat Deddy Corbuzier diselenggarakan di Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah di Tundan, Purwomartani, Kalasan Sleman Yogyakarta.

Dalam potongan video yang diunggah akun @ponpesoraji, Deddy duduk di depan Gus Miftah yang hadir dengan mengenakan peci hitam dan pakaian berwarna biru. Sementara Deddy tetap dengan busana khasnya yaitu pakaian serba hitam lengkap dengan kacamata hitam.

Dari video tersebut, ayah dari Azkanio Nikola Corbuzier dibimbang mengucapkan syahadat per kata mengikuti ucapan dari Gus Miftah.

" Assyhadualla ilaha illallah. Waassyahduanna muhammadarrasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah. Dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan Allah," ucap Deddy Corbuzier mengikuti bimbingan Gus Miftah dikutip Dream dari akun tersebut, Jumat, 21 Juni 2019.

Setelah itu, Gus Miftah langsung mengucapkan syukur " Alhamdulillah. Jemaah yang ikut menyaksikan pun menyambut dengan takbir.

" Takbir, takbir Allahhuakbar, Allahuakbar," kata Jemaah bergemuruh.

Video itupun langsung disambut dengan komentar selamat dan doa dari warganet. 

" Alhamdulillah, semoga istiqamah...," tulis akun @jonidwibowo.

" Masya Allah,,,semoga istoqomah om @mastercorbuzier," kata akun@delisachantique.

" terharuuuy," tulis akun @iniendah20.

3 dari 6 halaman


YD1JNI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar