Sabtu, 10 Agustus 2019

Assalamualaikum temen temen πŸ™ Kurban Sapi Seberat 652 Kg, RK Minta Pembagian Daging tak Pakai Plastik

Foto: Mukhlis Dinillah


Bandung - Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil berkurban sapi di Masjid Raya Bandung. Sapi Limosin milik Jokowi dan Simental titipan RK bersandingan di kandang sebelum disembelih.

Usai melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Gasibu, RK bersama keluarganya bergegas menuju kandang di sekitar Masjid Raya Bandung. Ia menyerahkan sapi kurbannya secara simbolik kepada DKM.

Sapi jenis Simental milik RK berukuran cukup besar dengan berat 652 kilogram. Sementara di sampingnya tampak sapi Limosin milik Jokowi yang ukurannya jauh lebih besar seberat hampir 1 ton.

"Saya sebagai gubernur menitipkan satu sapi kalau gak salah 600 kilogram ya beratnya. Ada sapi dari Jokowi paling besar besar sekali 900 kilogram," kata RK kepada wartawan di Masjid Raya Bandung, Mingg (11/8/2019).

Baca juga: Jokowi Akan Kurban Sapi Limosin di Masjid Raya Bandung

Ia menuturkan nanti daging sapi yang dikurbankan tidak hanya dibagikan untuk mustahik di Kota Bandung saja. Rencananya juga didistribusikan ke pelosok Jabar seperti Kabupaten Tasikmalaya.

"Kita ingin berbagi idul kurban kepada masyarakat jabar dan gak hanya dibagikan ke mustahik daerah masjid di kota Bandung saja, tapi juga ke plosok sampai ujung jabar salah satunya kabupaten Tasikmalaya," jelas dia.

Baca juga: Masjid Raya Bandung Bagikan 5.000 Bungkus Daging Kurban Tanpa Kupon

RK juga mengimbau kepada panitia pembagian hewan kurban tidak menggunakan plastik saat mendistribusikan daging kepada mustahik. Ia menyarankan menggunakan besek agar lebih ramah lingkungan.

"Masjid Raya Bandung sudah ikuti arahan pak gubernur 2.000 besek dari bambu akan dijadikan wadah untuk bagikan kurban," ujar RK.

yd1jni@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar