Rabu, 07 Agustus 2019

Gunung Ciremai Kebakaran, 61 Pendaki Dievakuasi dari Tiga Jalur Pendakian

Gunung Ciremai Kebakaran, 61 Pendaki Dievakuasi dari Tiga Jalur Pendakian


Foto: Istimewa

Majalengka - Kebakaran melanda kawasan puncak Gunung Ciremai, tepatnya di sekitar pos Gua Walet. Tim gabungan bergerak mengevakuasi 61 pendaki yang masih berada di jalur pendakian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Agus Mualudin menyebutkan petugas gabungan dari Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) dan Mitra Pengelola Pendakian Gunung Ciremai (MPPGC) mengevakuasi sebanyak 61 pendaki berada di kawasan puncak Gunung Ciremai. 

"Petugas gabungan mengevakuasi semua pendaki yang ada di jalur pendakian baik Jalur Apuy, Palutungan dan Linggarjati. Pendaki itu jumlahnya ada 61 orang," kata Agus kepada wartawan, Kamis (8/8/2019).

Lebih lanjut, Agus menyebutkan dari 61 pendaki tersebut 25 orang di antaranya berasal dari pos pendakian Apuy, 31 orang dari pos Palutungan dan lima orang dari Linggarjati. 

Baca juga: Puncak Gunung Ciremai Kebakaran, 61 Pendaki Dievakuasi

Sementara itu, Ketua MPPGC pos pendakian Palutungan Endun Abdullah mengatakan pihaknya telah memberangkat empat orang tim untum mengevakuasi pendaki yang masih berada di jalur pendakian. Menurut data MPPGC Palutungan sebanyak 23 pendaki yang berada di jalur pendakian.

"23 orang itu berangkat Rabu kemarin, sudah turun. Kalau dihitung dari hari Selasa memang ada 31 orang. Sudah ada yang turun dua orang yang naik waktu Rabu kemarin," kata Endum saat ditemui detikcom di pos pendakian Pelatungan, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jabar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar