Minggu, 11 Agustus 2019

Sebelum Disembelih Sapi Masuk Bengkel hingga Nyungseb ke Sungai di Bandung

yd1jni@gmail.com

Foto: Istimewa


 - Beragam insiden hewan kurban saat akan penyembelihan terjadi di Bandung. Dari mulai sapi masuk bengkel, hingga sapi geruduk pagar rumah warga lalu nyungseb ke sungai.

Sapi masuk bengkel terjadi di Kampung Baraja RT 01 RW 15, Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Minggu (11/8/2019).

"Sapi masuk bengkel, terperangkap di dapur," kata Ivan via pesan singkat.

Dalam tayangan video berdurasi 25 detik yang dilihat, setelah berhasil dikeluarkan dari bengkel sapi itu malah terperosok ke lahan pesawahan yang kering. Kejadian itu mengegerkan warga dan sapi tersebut langsung dievakuasi untuk disembelih.

"Sapi udah disembelih, sapinya (yang akan dikurbankan) ada dua, yang ngamuk sapi yang coklat, kalau yang hitam tenang," ujarnya.

Baca juga: Lalai Saat Turunkan Hewan Kurban, Ridho Ditahan

Selain itu, ada juga sapi yang terperosok ke lubang penyembelihan di Komplek Binakarya, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi. 

Tak hanya di Kabupaten Bandung, kejadian serupa juga terjadi di Kota Bandung di mana sapi warga Kecamatan Ujungberung, yang mau disembelih berontak dan merusak pagar warga lalu nyungseb ke sungai. Sapi tersebut terperosok ke aliran sungai sekitar Pukul 10.00 WIB dan berhasil dievakuasi sekitar Pukul 13.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar