Minggu, 30 Juni 2019

Warga Bandung sebentar lagi bakal menikmati ruang publik baru yaitu Taman Asia Afrika. Taman yang berdiri di Kiara Artha Park, Kiaracondong


BANDUNG - Warga Bandung sebentar lagi bakal menikmati ruang publik baru yaitu Taman Asia Afrika. Taman yang berdiri di Kiara Artha Park, Kiaracondong ini akan dibuka pada akhir Juli 2019. Saat ini, taman tersebut terus disempurnakan sebelum bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. 


"Secara fisik pembangunannya sudah selesai, tinggal penataan selanjutnya," ujar Kabid Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Iwan Sugiono saat On Air di PRFM, Minggu (30/6/2019). 

Taman seluar 2,6 hektare tersebut dilengkapi dengan ornamen-ornamen yang bakal mengingatkan masyarakat dengan persaudaraan bangsa Asia Afrika. "Taman Asia Afrika ini untuk mengenang Konferensi Asia Afrika," tambah Iwan.

Taman Asia Afrika juga dilengkapi dengan atraksi air mancur unik yang siap menghibur para pengunjungnya. Deretan air mancur tersebut terdapat di dalam danau mini yang tepat berada di tengah Taman Asia Afrika. Selain itu juga bakal dibangun Kampung Korea yang menyediakan makanan khas Korea. 

"Bakal dilengkapi ornamen-ornamen sebagaimana ruang publik," katanya. 

Pembangunan Taman Asia Afrika dilakukan oleh Bandung Infra Investama (BII). Pemeliharaan dan perawatannya juga dibebankan kepada BUMD tersebut. Namun, jika memungkinkan, DPKP3 Kota Bandung siap menganggarkan biaya pemeliharaan dan perawatan Taman Asia Afrika. 

"Kami belum siapkan anggaran buat perawatannya, kalau diserahkan ke kita, kami akan anggarkan," katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar